Senin, 21 Juni 2010

FEATURE PERJALANAN AT YOGYAKARTA




FEATURE PERJALANAN YOGYAKARTA

Yogyakarta atau Jogjakarta atau Jogja tidak akan pernah terlupakan dan terhapus dalam memori bagi setiap orang yang pernah singgah di kota ini setidaknya bagi saya pribadi. Dengan tujuan untuk menimba ilmu di kota dengan berbagai macam julukan seperti Kota pendidikan, Kota Seni danBudaya, Kota Pelajar, Kota Gudeg, atau kota yang tidak dapat mendengar (Itu BUDEK tolol!!), Kota Sepeda (sekarang sepertinya harus ditambah dengan kata motor), dan lain2, saya pun menginjakkan kaki pertama kali di Jogjakarta atau Jogja sekitar pertengahan tahun 2008. Percaya atau tidak Yogyakarta memberikan sebuah daya tarik sendiri bagi para pendatang, mungkin nuansa yang ditawarkan memang berbeda dengan daerah laen atau boleh kita katakan ada nuansa unik di yogyakarta. Itulah yang menyebabkankan para pendatang atau turis mancanegara maupun lokal betah berlama-lama di yogyakarta. Kalo mau dibandingin dengan Kota-kota lain di Indonesia, Jogja sih ga ada apa-apanya.. Dia tak seramai Jakarta dan Surabaya, Dia tak Seindah Bali atau Lombok, Juga tak seGaul (segaul ato sekotor??) Bandung.. Tapi tetap aja yogyakarta itu mempunyai daya tarik tersendiri.. Ibarat Pria nih y, Jakarta tuh Kaya, Macho, Tampan, Bandung Keren, Jogjakarta itu NDESO, KATRO, CUEK, Tapi punya INNER BEAUTY, keramahan, dan tahu cara memperlakukan wanita.. Yaa biarkanlah wanita yang memilih :D !! Kota yogyakarta juga sangat cocok untuk anda yang sampai sekarang masih senang bgt ma puisi di film ADA APA DENGAN CINTA yang bagian kulari kehutan lalu kepantai, kalo mau ke hutan tinggal menuju ke arah utara sekitar 25 kilometer dari pusat kota tepatnya di daerah wisata Kaliurang, kalo mau ke pantai sekitar 28 kilometer ke Selatan di daerah Pantai Parangtritis?? Tinggal teriak dan menangis aja sesuai dengan isi puisi tersebut.
Pesona Yogyakarta inilah yang mungkin membuat bukan hanya turis saja yang betah berlama-lama di jogja. Sebutan Kota Pendidikan dan Kota Pelajar yang telah lama disandang kota ini memang bukan sekedar julukan biasa.. Jogjakarta merupakan tujuan utama mahasiswa dari luar Pulau Jawa untuk menimba ilmu. Ini bisa dilihat dari meningkatnya calon Mahasiswa tiap tahun yang datang ke Jogja. Tak dapat dipungkiri juga bahwa mahasiswa inilah yang juga menjadi pendukung sektor ekonomi bagi penduduk asli kota ini. Dari banyaknya kos-kosan dan Tempat makan di jogjakarta
, kita dapat membayangkan betapa mahasiswa memang mempunyai andil yang besar dalam sektor ini.Bahkan saat berada disana pun daya dangat terkagum-kagum akan keindahan kota yogyakarta ini. Pagi, siang, bahkan malam pin masih sangat indah dan alami, tidak terkontaminasi dengan budaya asing.Di sini anda tidak akan kesulitan untuk mencari fasilitas-fasilitas buat Mahasiswa ataupun wisatawan, tempat belanja dekat, tempat Have fun juga dekat, tempat wisata pun berjubel jumlahnya.
Cerita tentang Yogyakarta pun telah banyak dijadikan inspirasi oleh banyak seniman terkenal Indonesia untuk membuat suatu karya seni seperti lagu, film dan lain-lain. So.. what are u waitin' for?? Visit jogja.. coz only in yogyakarta EVERYDAY IS SUNDAY..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar